Api dan Siluet Mimpi


Na na na na na na na....
Aku berdiri
Sambil berkisah cerita
Tentang cinta
Arti sahabat terbaik

Aku tak bisa memulai
tanpa meminta
izinmu untuk aku
dapat memelukmu
lalu setelahnya kan kumulai

Cerita.. kisah.. dongeng..
aku inginkan kamu dengar
hey duduklah ke mari
Siapkan bantal nyamankan dirimu

Dahulu kala, aku sebatang kara
Lalu ku berjalan di satu hutan
Penuh oleh suara, tapi tak tahu darimana
Lalu ku langkahkan kaki semakin cepat
Aku ingat pertama kusadar, itu suara kicau

Lalu takjub ketika ku keluar semak hutan
Menemukan para muda mudi asyik memutari api
Mereka saling memejamkan mata
Bergantian saling berkisah tentang mimpi mereka
Aku tak sadar pun, ikut terduduk sambil terpejam

Dan hey sahabat, dan hey kekasih, dan hey saudara!
Tahukah apa yang aku temukan?
Api itu tiba-tiba mulai menari dalam imajinasiku
Sambil kudengar teliti apa mimpi-mimpi mereka
Ternyata inilah, luasnya dunia mimpi
Tidak ada dimensi karena setiap semestanya
Memiliki jiwa yang berwarna dan tidak terbelenggu

Sejenak kadang, kutemukan cahaya menerobos awan
Api di bawah menjulur seperti melepas siluet kosakata
Yah, mimpi kalian terlihat berserakan dimana--mana
Bahkan yang indah, karena kalian melingkari api itu
Mimpi kalian nampak saling berpelukan di atasnya
Membentuk rantai cantik seperti jalinan nyala api

Aku tak mau terjaga dan membuka mata
Duniaku tak sama tanpa kalian berkisah sambil mengelilingi api
Duniaku terlalu kecil untuk menyadari betapa tinggi api mampu menerabas
Dunia kalian, dunia yang paling menyala dan aku ingin berjalan di antaranya

6 comments:

 
Copyright © 2012 Main Kata : Blog Menulis dari Hati ~ Template By : Jasriman Sukri

Kamu bisa menulis deskripsi disini