Duduk dan Melihat Lagi


Aku mencari kalimat terbaik
untuk menyanjungkan syukur
menyibakkan kesejukan hati
tentang indah karunia Mu kini

Aku melihat jejak ku di belakang

tersebar acak penuh limbung
namun kudapati langkahnya indah
hingga sampai di sini, jejak ku berdiri

Aku mendapati bayang ingatan

ketika aku merasa dunia gelap
tak ramah dan suram dahulu
dengan kini tersenyum bahagia

Ah, Tuhan,,, di sana rupanya

pahatan dan ukiran mu tentang ceritaku
yang dulu terasa mustahil kujalani
ternyata ada keindahan terbentuk di sana

Aku menengok terus ke belakang

kali ini aku akan nikmati perjalananku
yang kurunut dari awal penderitaan
hingga akhir kegelisahan terakhir

Aku menengok, namun kini terduduk

Aku tak punya kalimat lain
yang bisa aku rangkai untukMu Tuhan
semata sampaikan syukurku

Aku telah berubah, sedikit tak berarti

namun nyata, Tuhan...
Kau merubah segalanya buatku
aku melihatnya kian berbentuk kini

Aku bersyukur untuk waktu yang pedih

Aku bersyukur untuk jiwa yang tersayat
Aku bersyukur untuk luka yang terbuka
Aku bersyukur untuk semua kekalahan itu

Dudukku di sini... merapal kata untuk bersyukur

Sekedar aku tahu, Engkau telah tunjukkan kebesaranMu
Atas hamba yang kerdil dan menghabiskan usia dalam dosa
Aku melihat perlahan seutuhnya, Engkau adalah Perencana semua

... ... ... ... ...

Foto ini diambil oleh seseorang, puisi ini pun tentang seseorang.

26 comments:

  1. wah bagus euy.
    foto tentang apa itu?
    ada maknanya kah?

    ReplyDelete
  2. @pencari jejak :

    ::: bagus? terimakasih, siapa dulu dunk inspirasinya ^^ (Allah nomor satu)

    ::: fotonya? wah kayaknya kudu nanya fotografernya dulu nih ^_^ (thx for this birthday gift.. so late)

    ReplyDelete
  3. apapun yang terjadi pasti ada campur tangan Tuhan didalamnya dan yang pasti Tuhan selalu punya rencana yang indah buat kita :)

    ReplyDelete
  4. >> memang, Tuhan selalu nomer wahid. karena Dia juga wahid. :)

    >> wah mau dong dibuatin kado yang seperti itu. nampak sederhana tapi bermakna. :) (bukan telat memang ditahan supaya ada yang tersimpan di dalamnya, afwan jidan deh)

    ReplyDelete
  5. @bang pen : iyah, rencana Tuhan selalu menguji kesabaran dan seringkali, aku sendiri tidak sabaran,,, tapi aku mau belajar terus ah.. ^_^

    @Pencari jejak :
    ::: wahid yah ^_^
    ::: oh itu rupanya alasan nya ^_^ nice

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah tanda syukur kepada Allah :) Allahhuakbar pujian bagi Allah

    ReplyDelete
  7. Allahu jalla jalaluh.
    Sedahsyat apapun penderitaan kita kalau dinikmati semua adalah 'karunia'nya pasti terasa indah. Seakan dirimu dan diriku menyatu dalam samudra keesaan tak berwaktu.^^

    ReplyDelete
  8. fotonya keren dan tulisannya penuh makna....tetaplah bersyukur ^^

    ReplyDelete
  9. @ninda : alhamdulillah ^___^ seneng deh dengernya ^^

    @cerpenis : terimakasih mba,,, selalu belajar ^^

    @buwel : kata2 yang sarat,,, dan hakiki ^_^

    @senja : cantik, terimakasih sudah mampir.. akan belajar untuk itu, senja ^_^

    ReplyDelete
  10. Bagus puisinya ...
    inspirasi dari Allah ya ..
    cara bersyukur yang bagus ..

    saya suka

    ReplyDelete
  11. @hoedz : iyah... inspirasi datangnya dari perjalanan dan kuasa Allah yang awalnya sempat aku tidak mensyukurinya sama sekali ^^

    ReplyDelete
  12. bersyukur dan bersyukur...kita dari-Nya dan akan kembali pada-Nya

    salam

    ReplyDelete
  13. perjalanan hidup yang penuh rasa syukur. satu lagi: saya suka fotonya! b(^o^)d

    ReplyDelete
  14. Kereeeen....

    Allah, pemilik segala nama, maha dari segala Maha....


    Pengen bs bikin puisi, tp ga bs2...jiehehee.....

    ReplyDelete
  15. @wits : akan kuingat ^_^

    @ica : hihihi,,, ica mau dibuatin poto itu? hihi

    @ MrTm : hayo, puisi ga harus dua baris, satu baris juga boleh, hihi ^_^

    ReplyDelete
  16. kereeeen... hebat.. bisa ngerangkai kata jadi begitu.. saya mah masih belum bisa.. :(

    ReplyDelete
  17. bersyukur itu seharusnya memang dilakukan pada waktu yang senang maupun sedih..

    karena kalo bersyukur nikmatnya akan ditambah.. ahaay, puisinya baguus.. dalem maknanya

    ReplyDelete
  18. apapun dan bagaimanapun kondisinya, kita kudu tetep bisa mensyukurinya ya mbak... meskipun terkadang sulit.

    ReplyDelete
  19. masalahnya, orang sering lupa utk mengingatNYA disaat sedang dalam kebahagiaan dan baru kembali mengingatNYA saat dalam kesempitan.

    ReplyDelete
  20. Kita sebagai hamba-Nya sudah selayaknya harus mensyukuri apa yang telah diberikannya, karena pasti selalu ada hikmah yang dapat kita ambil dibalik pemberian-Nya itu....^_^

    ReplyDelete
  21. mantabs.... baru pertama kali liat ada puisi awalannya aku semua... ckckckk

    ReplyDelete
  22. salam sobat
    indah dan bermakna rangkaian kata-kata diatas
    saya bisa belajar puisi di blog ini.

    ReplyDelete
  23. @arif : aku juga masih terus belajar dan mencari ^_^

    @gaphe : kalau bersyukur, nikmatnya akan ditambah yah... indah sekali ingatan itu ^^

    @mb reni : belajar mengingat dengan rasa syukur, insya Allah mba

    @Sasha : makasih yah cantik dan manis ^_^

    @sky : all about God when it's about hope ^_^

    @TERAS : terimakasih ingatannya ^_^

    @loebis : iyah lho aku baru ngeh ^_^

    @Nura : aduh mba.... memuji nya tinggi sekali ^_^

    ReplyDelete

 
Copyright © 2012 Main Kata : Blog Menulis dari Hati ~ Template By : Jasriman Sukri

Kamu bisa menulis deskripsi disini